Empat Tahun Lagi Versi Gres Vw Kombi Mulai Diproduksi

Setelah rancangannya dikeluarkan dalam ajang Consumer Electronics Show 2016 beberapa hari lalu, Volkswagen (VW) Budd-e atau yang akrap dengan sebutan versi terbaru dari VW Kombi, sekarang jadwal kendaraan beroda empat mulai terkuak. Menurut kabar yang beredar rencananya kendaraan beroda empat ini empat tahun lagi akan dipoduksi.

Seperti yang dikutip dari Car Magazine dan Worldcarfans, Minggu kemarin yang mengisyaratkan untuk hal itu ialah Volkmar Tanneberger, Kepala Mobil Listrik dan Pengembangan Elektronik VW.

”Kalian akan menyaksikan kendaraan beroda empat yang seprti ini banyak diproduksi dengan memanfaatkan platform MEB (Modular Electric Platform), akan akan segera produksi,� tuturnya.

Dia menyampaikan bahwa pada tahun 2020 mendatang akan hadir di pasar. Jika itu terjadi sama saja mencatat sejarah sebagai generasi pertama VW berteknologi listrik yang memanfaatkan platform MEB.

Platform itu merupakan komponen utama yang dirancang untuk kendaraan beroda empat listrik dan hybrid untuk menampung kemasan batrerai motor listrik berkapasitas besar maupun motor listrik berkapasitas kecil. Hanya saja yang disayangkan pabrikan Jerman yang berbasis di Wolfsburg itu masih tutup lisan mengenai spesifikasi kendaraan beroda empat yang akan diproduksi.

Walaupun begitu dia menyampaikan bahwa Budd-e dibekali batrei dengan kapasitas yang besar yaitu mencapai 110 kilowatt jam. Sedangkan untuk empat motor listrik diselipkan di setiap as rodanya.

Dengan mempunyai baterai yang kapasitasnya besar itu bisa menghasilkan kecepatan maksimumnya 150 km/jam serta bisa menempuh jarak hingga 600 kilometer.