Gm Mundur Dari Indonesia, Siapa Yang Memikirkan Nasib Karyawan Ford?

Sejak tahun 2002 Ford sudah mulai berkecibung dalam pasar Indonesia, yang mempunyai 35 staf yang tersebar di 44 diler Franchise di sluruh penjuru Indonesia.

Padahal ford telah meresmikan 9 diler kendaraan beroda empat secara bersamaan. Jauh dari duduk kasus yang ada. Dan tahun kemudian pun kendaraan beroda empat yang terjual habis di Indonesia mencapai angka 6.000 dengan pangsa pasar 0,6 persen.

Oleh lantaran tu ketika bos Ford Motor Indonesi menyampaikan akan mundur dari Indonesia, kemungkinan banyak otolovers yang merasa kehilangan terutama bagi pengguna Ford.

Lalu siapa yang memikirkan nasip karyawan Ford? ketika dihubungi belum ada yang menanggapinya. Namun menyerupai yang diberitakan karyawan Reuters yang menerima pesan surat elektronik dari Presiden Asia Pasifik Ford Dave Schoch, yang akan memastikan bagaimana nasip mereka.

” Sayangnya,ini mengambarkan bahwa tim kami yang berada di Jepang dan di Indonesia tida sanggup bekerja lagi untuk ford Jepang dan Indoesia,” tulis Dave dalam surat tersebut.

Ford menyusul langkah pabrikan Amerika lainnya yaitu GM yang tetapkan untuk menghentikan pabrik dan menjadi biro saja di Indonesia. GM dikala itu harus mem-PHK sekitar 500 karyawan.