Harga Dan Spesifikasi Yamaha Xabre 150

 Pabrikan berlogo Garpu Tala asal Jepang Harga dan Spesifikasi Yamaha Xabre 150

Bintangotomotif.com – Pabrikan berlogo Garpu Tala asal Jepang, Yamaha sudah beberapa ahad ini menjadi perbincangan hangat dikalangan dunia otomotif Indonesia. Kabarnya Yamaha kembali mengeluarkan produk terbaru mereka dari keluarga Yamaha MT Series yang bernamakan Xabre 150. Xabre 150 ini sebetulnya sudah terlebih dahulu melenggang di Thailand dengan nama Yamaha M-Slaz. Meski begitu sampai ketika ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum menyampaikan keterangan resmi perihal kehadiran Yamaha Xabre 150 ini. Banyak spekulasi yang ketika ini tengah berkembang termasuk akan tergerusnya pasar dari Yamaha VIxion oleh pendatang gres tersebut. Namun terlepas dari semua spekulasi yang ada Yamaha Xabre 150 memang memperlihatkan pengalaman lain yang didapatkan ketika mengendarai motor sport dengan jenis naked street fighter.

Yamaha memang menyampaikan Xabre 150 abjad yang berangasan yang cukup kuat, semua itu terlihat dari desain headlamp yang dibuat tajam sampai menjadikan kesan garang khas dari motor street fighter. Sementara pada bab bodinya sendiri sangat terlihat tampilan naked bikenya lewat shroud memanjang ke depan, dan tangki materi bakar yang dibuat meninggi. Begitu juga desain dari joknya dimana pihak Yamaha menciptakan model terpisah khas motor sport masa kini. Selain itu pihak Yamaha juga memperlihatkan model banana swing arm layaknya moge masa kini.

Sementara pada bab dapur pacunya Yamaha Xabre 150 ini dibekali dengan mesin bawaan Yamaha YZF-R15 yakni mesin 4 tak dengan kapasitas ruan bakar 149 cc, single cylinder, SOHC, 4 valve, liquid cooling, 6 speed dengan perbandingan kompresi 10.4:1 menciptakan motor ini wajib memakai BBM jenis Pertamax. Sementara untuk suplay materi bakarnya Yamaha Xabre 150 memakai suplai materi bakar berjenis Fuel injection yang pastinya menciptakan motor ini lebih efisien materi bakar dan ramah lingkungan.

Dari sekian banyak isu yang ketika ini tengah beredar salah satunya menyampaikan jikalau Yamaha Xabre 150 ini akan dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan Yamaha M-Slaz yang diyakini sebagai Xabre 150 versi Thailand. Namun dilain sumber juga menyatakan jikalau Yamaha Xabre 150 akan mempunyai harga dibawah dari Yamaha R15 yang ketika ini dijual dengan kisaran harga Rp 30 – 32 jutaan. Sebagai perbandingan saja, rekan Yamaha Xabre 150 dikelas 150cc, yakni Yamaha New V-ixion Advanced yang ketika ini dijual dengan harga 24 jutaan. Kemungkinan harga yang akan dibanderol untuk Yamaha Xabre ini ialah Rp. 28 – 35 jutaan. Namun mengingat motor ini akan hadir dalam jangka waktu 3-4 bulan ke depan jadi masih banyak kemungkinan yang akan terjadi. Kehadiran Xabre 150 ini akan semakin memanaskan peta persaingan di kelas sport 150cc. Sampai ketika ini pihak Yamaha belum menyampaikan keterangan mengenai positioning dari Yamaha Xabre 150 ini apakah akan disandingkan dengan Yamaha V-Ixion atau yang lain. Kehadiran Xabre 150 ini akan menjadi bahaya serius bagi rival mereka Honda yang ketika ini mengandalkan Honda CB150R facelift.