Ini Alasan Pajero Sport Masih Mempertahankan Mesin Usang Pada Exceed Dan Glx

Dikarnakan sangat terbatas produksi mesin generasi gres 4N15 di Thailand menciptakan keputusan Mitsubishi masih memakai mesin Pajero Sport usang pada All New Pajero Sport tipe Exceed dan GLX.

”Jumlah produksi new engine terbatas. Jika ingin menambah produksi maka tentunya ada peningkatan dalam investasi,” ucap Koichi Namiki, Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC), di sela program peluncuran All New Pajero Sport di Fairmont Hotel, Jakarta, final pekan lalu.

Pendapat beliau mengenai mesin generasi usang yaitu mesin 4D56 masih mempunyai performa yang bagus. Selain itu juga Mitsubishi memili misi supaya tetap menjaga doktrin masyarakat terhadap kualitas mesin usang yaitu 4D56.

”Kami bukan sekedar memikirkan sebuah penemuan teknologi saja, melainkan kami lebih mengutamakan doktrin masyarakat kepada kami yang sudah bertahun-tahun,” tutur Namiki.

Dia mengatakan, dikala memang ada sebuah teknologi gres yang diterapkan mereka masih bertanya-tanya mengenai teknologi gres tersebut. Dan Mitsubishi tidak menginginkan doktrin itu hilang begitu saja.

”Ketika sebuah teknologi dimasukan, kami tidak mau mengurangi tingkat doktrin masyarakat,”tuturnya.

Dia menyampaikan bahwa kebanyakan konsumen yang lebih percaya terhadap mesin usang yaitu 4D56 alasannya yaitu diselipkan juga di beberapa lineup Mitsubishi lainnya kaya Mitsubishi Triton,” tuturnya.