Kelebihan Mesin All New Pajero Sport Sekarang

All New Pajero Sport sudah banyak mengalami perubahan. Kana Mitsubitsi sudah melaksanakan banyak perubahan pada All New Pajero Sport. Sala satunya adalah telah diselipkan mesin 4N15 pada tipe Dakar generasi terbarunya.

Tetsuro Aikawa, President & COO Mitsubishi Motors Corporation, menyampaikan kalau dibandingkan mesin sebelumnya yang di gunakan Pajero sport mempunyai perbandingan, mesin 4N15 dikala ini mempunyai kompresi yang lebih rendah dibanding mesin 4D56.

”Mesin yang diselipkan kini adalah 4N15 mempunyai rasio kompresi yang lebih rendah kalau dibandingkn sebelumnya, 4D56, dengan blok mesin gres dari aluminium serta performa yang lebih baik membuatnya lebih ringan,” tutur Aikawa dalam peluncuran All New Pajero Sport di Fairmont Hotel, Jakarta.

mesin 4D56 sebelumnya mempunyai rasio kompresi 17:1. Sedangkan mesin kini 4N15 mempunyai rasio kompresi 15,5:1.

Koichi Namiki, Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporatoin mengatakan, dengan berkurangnya kompresi bertujuan untuk mendapat performa lebih maksimal dan konsumsi materi bakar yang lebih rendah pada waktu yang serentak,” tutur Namiki pada waktu yang sama.

Sedangkan mesin yang dibentuk dari materi aluminium sanggup menguragi bobot mesin. Menurut Namiki, kalau dibanding sebelumnya, kini bobot mesin berkurang 30 kg.