Ketahuan Sedang Melaksanakan Uji Coba, Akankah Toyota Sienta Segera Dirilis Di Indonesia?

Setalah sebelumnya Toyota dikabarkan akan menghadirkan kendaraan beroda empat MPV dengan 7 penumpang pengganti NAV1 di tahun 2016 ini, kabar dengan akan kedatangan kendaraan beroda empat terbaru dari Toyota itu memang sekarang sudah memasuki babak baru. Yakni dimana pada awal tahun 2016 ini Toyota tertangkap berair sedang melaksanakan uji coba pada kendaraan beroda empat MPV terbarunya yakni Toyota Sienta.

Apabial memang Toyota Sienta akan hadir sebagai pengganti Toyota NAV1. Mobil MPV terbaru dari Toyota ini memang sudah ramai dibicarakan akan segera di hadirkan di Indonesia sebagai embel-embel line-ip kendaraan beroda empat Toyota di Tanah Air. Namun sayangnya pada ketika di konfirmasikan mengenai rumor uji coba Toyota Sienta, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih enggan menawarkan keterangan yang lebih terperinci mengenai kendaraan beroda empat MPV terbaru dari Toyota tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Henry Tanoto selai Vice Presiden Derector PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan bahwa untuk Toyota Sienta tidak ada komentar. Apabila untuk problem uji coba kendaraan beroda empat kita itu untuk mengetahui produk tersebut cocok apa tidak. Kaprikornus masih hanya sebatas itu.

Namun untuk menjawab rasa ingin tau public, TAM telah menjamin jikalau benar Toyota Sienta akan di luncurkan di Indonesia, dan pihaknya telah siap untuk menawarkan warta yang lebih lanjut lagi. Diketahui juga TAM ketika ini juga masih belum mendapat kepastian terkait mengenai Toyota Sienta tersebut, apakah cocok untuk diproduksi di Indonesia atau tidak.

Henry juga menyampaikan bahwa sekali lagi bahwa Toyota memang selalu mempelajari harapan dari para konsumen. Kita dalam satu produk, itu ada suatu proses yang kita lakukan. Dan prose situ memang selalu kita lakukan, jadi apabila sudah ada kepastian niscaya akan kita informasikan.

Toyota Sienta sendiri yaitu merupakan kendaraan beroda empat yang berada dalam segmen kendaraan beroda empat MPV dengan 7 penumpang yang sudah ada di negara Jepang. Mobil ini dihadirkan dengan mengusung mesin dengan dua pilihan yakni mesin hybrid yang berkapasitas 1,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga sampai sebesar 73 tenaga kuda, dan juga mesin bensin konvensional yang bisa menghasilkan tenaga sampai sebesar 108 hp.

Kabar mengenai akan kehadiran Toyota Sienta yang sekarang tinggal menunggu waktu peluncurannya bukanlah siapan jempol belaka, pasalnya telah diketahui bahwa kendaraan beroda empat ini pada beberapa waktu kemudian sedang melaksanakan uji coba di jalanan Kebumen, Jawa tengah. Layaknya kendaraan beroda empat trail, Toyota Sienta pada ketika itu juga dibaluti dengan stiker yang berwarna gelap untuk mengelabuhi masyarakat. Namun sayangnya kedoknya telah terbongkar karena banyak masyarakat yang tetap mengenali cirri-ciri dari Toyota Sienta tersebut.