Nissan Rancang Kendaraan Beroda Empat Penumpang Berbobot Ringan Dan Hemat Bbm

Isu kendaraan beroda empat hemat materi bakar minyak dan bobotnya ringan akan terus bergulir. Setiap pabrikan otomotifpun saling mendahului untuk mewujudkannya, begitu juga dengan Nissan Motor Company yang kabarnya tahun ini menjadi programnya.

David Moss, Vehicle design & development Nissan, yang dilansir Carscoops, menyampaikan mengenai perjuangan Nissan untuk berupaya mencari cara untuk mengurangi beban kendaraan beroda empat dengan bekerja sama dengan tubuh penelitian bodi kendaraan beroda empat di Inggris.

Dengan memakai Lightweighting Program pabrikan ini merancang prototipe struktur material yang bertujuan sebagai penggagas bagi model-model di masa yang akan datang. Tipe material serta teknk yang sudah lumrah dipakai di Industri kendaraan beroda empat sport juga pembuatan pesawat terbang menjadi pilihan Nissan.

Kata Moss,”Dalam 12 bulan ini kami akan menargetkan dan berjanji tidak hanya sekedar membawa resuusi saja melainkan sebuah revolusi. Karna Nissan sudah diklaim sebagai pabrikan yang selalu hadir dengan penemuan barunya, maka aktivitas inilah sebagai bukti dari bentuk komitmen kami untuk selalu memunculkan penemuan gres untuk kendaraan beroda empat masa mendatang.

Dia beropini bahwa kendaraan beroda empat masa depan seharusnya harus lebih ringan, berpengaruh dan efesien materi bakarnya. Dengan perancangan aktivitas yang sedang dikembangkan ketika ini, akan lahir proses manufaktur gres dan merevolusi industri otomotif.