Sejatinya 2 Tak Tidak Mengeluarkan Asap Putih, Kenapa Penyebabnya?

Kendaraan roda dua (mtor) menjdi alternatif terakhir ditengah padatnya aktivitas. Dikarnakan bentuknya yang lebih ramping dari kendaraan beroda empat membuatnya lebih lincah untuk melewati padatnya kemacatan dijalanan.

Tapi niscaya anda penah menjumpai motor yang mengeluarkan asap putih dari knalpot. Jika anda menemui hal itu atau hal itu terjadi pada kendaraan anda, berarti mesin motor anda bermasalah, kara sejatiny hanya motor dua tak saja yang mengeluarkan asap dari knalpot bukan yang empat tak.

Bisa jadi yang mengakibatkan duduk kasus tersebut adanya oli yang memasuki ruangan pembakaran. Hal yang ibarat ini biasanya menimpa orang yang sangat jarang memerhatikan kondisi kendaraannya. penyebab lainnya akan dihelaskan dibawah.

1. Ada kebocoran pada seal klep. Terjadinya kebocoran pada seal klep dikarnakan tidak elastis. Maka disarankan biar selalu melaukan penggantian yang berkala.

2. Adanya tabrakan pada dinding liner. penyebab motor mengeluarkan asap berikutnya yakni adanya goesan pada dinding liner karna sanggup menimbulkan oli masuk dari cela-cela tabrakan tersebut sehingga akan masuk ke ruang bakar.

3. Ring piston lemah. Batas ring piston yang sudah bau tanah tidak presisi lagi dengan komponen liner atau komponen utama pada mesin, sehingga sanggup memacu pelumas ke pembakaran