Spesifikasi Dan Harga Kendaraan Beroda Empat Toyota Etios Valco

 Nama Toyota Etios lebih dikenal sebagai varian sedan Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Etios Valco

Bintangotomotif.com – Nama Toyota Etios lebih dikenal sebagai varian sedan, namun sayang meski merupakan salah satu kendaraan dari pabrikan Toyota yang sangat ikonik namun eksistensi dari Etios dipasar otomotif tak berlangsung lama. Sempat vakum beberapa tahun alhasil Toyota sekarang kembali mengeluarkan versi terbaru dari Etios dengan nama Etios Valco yang sekarang tampil sebagai unit city car berkonsep small hatchback. Nama Etios Valco sendiri sudah diliput media semenjak tahun 2013 silam. Dikala itu kemunculannya menajdi pendobrak disegmen small hatchback yang sekarang diikuti dengan lahirnya beberapa pesaing ibarat mitsubishi Mirage atau Kia Picanto. Ketika pertama kali dimunculkan Toyota Etios Valco sendiri mengusung konsep city car modern yang berkarakter aktif dikombinasikan dengan desain minimalis namun elegan khas small hatchback.

Desain yang ditampilkan kendaraan beroda empat ini cenderung minimalis khas city car masa sekarang namun tetap mempunyai aksen sporty. Fascia bagian� depan Toyota Etios Valco tampil dengan aksara bergairah nan sporty melalui headlamp berbentuk persegi panjang dengan ujung runcing menjorok ke sisi luar. Kedua lampu utama tersebut disambungkan oleh front grill berbentuk melengkung kebawah dengan laburan warna krom metalik. Grill depan Toyota Etios Valco yang terdiri dayotri dua baris itu dipertegas dengan logo Toyota dibagian tengahnya. Tampilan eksterior yang cukup glamor tentunya didukung juga dnegan tampilan interior yang glamor juga. Pada dashboard kendaraan beroda empat ini diatur lebih sytlish melalui warna hitam dengan dipadukan ornamen krom. sejatinya semua tipe toyota etios valco mengusung konsep panel dashbard yang sama. Speedometer disetting pada bab tengah dashboard. Mulai dari tombol AC, Audio System, serta panel terpusat di bab tengah. Bergerak ke kabin penumpang Toyota Etios Valco bab depan, ruang ini pun juga akan menawarkan kenyamanan lebih. Lalu pada bab kabin belakang, kendaraan beroda empat berkapasitas maksimal 5 orang ini juga mempunyai kabin penumpang yang sangat nyaman. Kursinya dibalut dengan kulit bermutu tinggi sehingga penumpang akan tetap nyaman dikala menempuh perjalanan jauh.

Beralih ke bab dapur pacunya Etios Valco sudah memakai mesin Toyota seri 3 NR-FE, mesin tersebut merupakan mesin jenis DOHC 4 silinder 16 katup yang mempunyai kapasitas isi silinder 1.197 cc. Mesin yang menjadi sumber tenaga semua tipe Toyota Etios Valco tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimal mencapai 80 PS pada putaran 5.600 rpm dan torsi sebesar 10.6 kgm pada putaran mesin 3.100 rpm. Untuk ukuran city car performa dari kendaraan beroda empat ini cukup tangguh. Sementara untuk duduk perkara harga sendiri pihak Toyota membandrol kendaraan beroda empat Toyota Etios Valco termurah dengan harga Rp. 145.300 jutaan. dan type termahal yakni Toyota Etios Valco type TOM’S yang dibanderol seharga Rp. 172.600 jutaan.