Tips Berkedara Hemat Materi Bakar Ala Daihatsu

Mau tau bagaimana cara berkendra dengan irit? Ichsan Ady, Instruktur Technical Training Center PT Astra Daihatsu Motor, menjelaskan Eco Drive yakni cara berkendara dengan hemat materi bakar. Eco Drive yakni cara berkendara dengan baik dan benar. Maksudnya yakni supaya penggunaan materi bakar lebih maksimal dan lebih irit. Ada 4 tips yang sanggup dilakukan supaya berkendara menghemat materi bakar atau Eco Drive.

1. Cara menginjak pedal gas dengan perlahan-lahan. Ketika ingin melaksanakan star injaklah gas dengan perlahan dan usahakan untuk mencapai akselerasi kecepatan 0-20 km/jam memakai waktu 5 detik.

2. Berkendara dengan konstan. Cara berkendara dengan konstan atau stabil sangat kuat terhadap penggunaan materi bakar. Dengan menjaga laju kecepatan tetap konstan maka berkendara lebih kondusif dan leih irit.

3. Lepas gas leih awal. Untuk cara yang ini pergunakanlah engine brake untuk meminimalisir kecepatan secara berlahan. ”Pengurangan penggunaan rem dikala melaju dengan kecepatan tinggi dengan memanfaatkan engine brake sanggup lebih menghemat materi bakar minyak (BBM) hingga 5 persen,” kata Ben Faqih, Head Customer Engagement Section PT Astra Daihatsu Motor.

4. Mengurangi penggunaan AC. Penggunaan AC dalam kendaraan beroda empat bermaksud untuk mendinginkan kabin kendaraan beroda empat juga untuk menyaring udara atau kotoran yang masuk kedalam kendaraan beroda empat dari luar. Namun penggunaan tetap di kondisikan jangan terlalu keseringan menggunakannya. Karna pengurangan penggunaan AC sanggup menghipnotis penggunaan materi bakar.