Vw Luncurkan�Mobil Penantang Nissan Juke

Akhir-akhir ini Volkswagen mengonsep sebuah kendaraan beroda empat berjulukan T-Cross yang direncanakan bakal meluncur bulan Maret mendatang. Menurut kabar gres yang beredar menyampaikan bahwa ini merupakan hero gres milik VW yang bakalan menantang Nissan Juke, menyerupai yang dilansir dari Auto Guide.

VW T-Cross rencananya akan menjalani debut dalam ajang Geneva Motor Show 2016 di segmen crossover entry-level yang didasarkan dari Polo.

VW mengumumkan bahwa pada tahun 2018 mendatang kendaraan beroda empat ini akan diproduksi massal. Jika kesudahannya kendaraan beroda empat ini benar-benar hadir di pasaran, maka T-Cross akan menjadi saudara yang lebih besar dari VW T-Roc yang rilis di tahun 2014 dan didasarkan dari VW Golf. Pada tahun 2017 mendatang VW T-Roc besar kemungkinannya gres akan tiba di pasar.

Kedua kendaraan beroda empat tersebut VW T-Roc dan T-Cross memang menjadi konsep VW untuk menghadirkan segmen crossover dan SUV yang lebih besar. Keduanya akan dibangun pada platform MQB.

Banyak pihak yang mengaharapkan kedua kendaraan beroda empat ini kesudahannya akan mempunyai varian mesin bensin, diesel, bahkan juga varian listrik serta pemilihan sistem all-wheel-drive.