Yamaha Membedakan Antara R15, V-Ixion Dan Xabre

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mempunyai motor sport yang bermesin 150cc yakni Yamaha Xabre. YIMM menganggap, Xabre tidak akan merebut segmen motor 150cc lain menyerupai R15 dan V-Ixion.

Dyonisius Beti, Chief Operating Officer YIMM, megatakan pihaknya sangat berharap Xabre bakal mengisi segmen baru. Dia memperjelas bahwa konsep desain yang dipoles pada Xabre tidak sama dengan R15 lantaran Xabre karan hadir dengan motif berkendara yang tegak, bukan racing style.

Kata Dyon di sela peluncuran Xabre di The Mulia Resort & Villas, Nusa Dua, Bali,”Kami tidak mendapat adanya kanibalisme antara R15, V-Ixion dan Xabre, R15 itu untuk super sport.”

Dyon menegaskan lagi antara Xabre dengan V-Ixion, bahwa Yamaha lebih berpihak pada Xabre menerapkanfitur-fitur yang lebih lengkap. Salah satunya yaitu tampilan ban yang lebh besar dan suspensi depan upside down.

“Upside down saja harganya Rp 5 juta sendiri,” tutur Dyon.

Oleh lantaran itu, Yamaha beranggapan, Xabre dapat dikenalkan terhadap konsumen Yamaha yang telah membeli V-Ixion dan ingin naik kelas.

“Jadi bagi konsumen yang ingin naik kelas dari V-Ixion dapat ke Xabre ini,” lanjut Dyon.

M Aftersales Service dan Motor Sport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, membenarkan hal ini. Dia juga menyebutkan perbedaan harga antara V-Ixion dan Xabre yang menciptakan beda dalam segmennya.

Dia mengatakan, perbedaan antara V-Ixion dan Xabre mencapai Rp 3 juta hingga Rp 5 juta sangat signifikan. Jadi, segmen motor sport 150cc akan terbagi sendiri secara harga.