Yamaha Siap Akan Luncurkan Motor Cbu Terbaru

YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) tidak hanya mengurusi motor-motor yang di produksi di Indonesia saja. Pabrikan tala ini juga bakalan akan ikut serta dalam segmen motor premium dengan menghadirkan MOGE secara utuh (Completely Build Up).

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM, mengabarkan bahwa pihaknya akan menghadirkan kembali motor Completely Build Up di pasaran Indonesia. Kemungkinan motor tersebut akan dikeluarkan di semester kedua tahun 2016 ini.

”Saya kurang paham mengenai batasan waktunya, tapi kemungkinan besar disemester dua,” tutur Maskur.

Mskur juga kurang paham mengenai model CBU yang ibarat apa yang akan dikeluarkan di Indonesia pada tahun ini. Tapi, kemungkinan ialah Yamaha MT-10 yang sudah dipamerkan di EICMA Show, Milan, 2015 kemarin.

“Untuk model MT-10 itu belum usang diperkenalkan di Eropa. Berarti priority yang main market dulu. Nanti sesudah itu gres negara-negara lain, juga Indonesia,” tutur Masykur.

Atau kemungkinan juga Yamaha akan mengeluarkan motor retro XSR900? Karna, di EICMA 2015 lusa Yamaha memamerkan MT-10 bersama dengan XSR900. Dan pada kesempatan itu Jorge Lorenzo pembalap motor GP berkesempatan memperkenalkan motor gres Yamaha itu, sedangkan pembalap Valentino Rossi memperkenalkan XSR900.

“Kami belum dapat secara niscaya metuskan mana yang dipilih. Nantikan sebelumnya ada feasibility study-nya. Lalu berikutnya-lau beriutnya mapping negara mana aja yang dapat jual ini. Apalagi ditambah proses regulasi di Indonesia, paling cepat 6 bulan,” tutur Masykur.